Rabu Mendatang Jadwal Perdana Praperadilan Tiga Pimpinan DPRD Sulbar


Seputarsulawesi.com,Makassar- Pengadilan Negeri (PN) Kota Makassar telah menetapkan jadwal sidang gugatan praperadilan atas penetapan tiga pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Barat sebagai tersangka kasus dugaan penyimpangan APBD tahun anggaran 2016. 

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, sidang gugatan praperadilan tersebut akan digelar di Pengadilan Negeri Kota Makassar, Rabu 18 Oktober 2017.

"Insyah Allah saya sudah tetapkan jadwal sidang praperadilannya pada hari Rabu depan," kata Humas PN Kota Makassar, Safri, Kamis 12 Oktober 2017.

Safri mengatakan bahwa sidang ini akan dipimpin langsung oleh hakim tunggal sesuai dalam KUHP Pasal 77 sampai dengan pasal 83.

"Saya sendiri yang akan pimpin sidangnya," kata Safri.

Sebelumnya pada Senin 9 Oktober 2017, gugatan permohonan praperadilan atas kasus tersebut digugat oleh tiga dari empat tersangka yang telah ditetapkan oleh Kejaksaan Tinggi Sulselbar dilayangkan di Pengadilan Negeri Kota Makassar. 

Mereka adalah Ketua DPRD Provinsi Sulbar Andi Mappangara, Wakil Ketua, Munandar Wijaya dan Harun.

"Benar kita sudah menerima pengajuan gugatan dari pemohon, sidangnya akan dilakukan secara maraton selama 7 hari," kata Safri.

  • 106 Dibaca