Ratusan Siswa Asal Mamasa UNBK di MAN Polman


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Sebanyak 108 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) asal Kabupaten Mamasa yang terdiri dari MTs AL- Islah Aralle, MTs DDI Mambi, MTs Saloho dan MTs Uhaidao melaksanakan ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliah Negri (MAN) Polman, Senin, 23 April 2018. 

Kepala sekolah MTS Al Islah Aralle, Jurman mengatakan, untuk mengikuti UNBK itu butuh proses yang panjang dan tidak mudah, terlebih sekolahnya berada di wilayah pegunungan, sehingga siswanya harus mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah untuk biaya transportasi, makanan dan biaya wisma selama di Polman.

"Untuk transportasi ke Polman siswa harus mengeluarkan biaya sekitar 200 ribu, belum lagi biaya makanan dan wisma selama di Polman," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, siswa yang mengikuti UNBK itu diberangkatkan lebih awal karena ada beberapa siswa yang tidak pernah mengoperasikan komputer. 

"Siswa kami datang pada hari Kamis, karena ada beberapa orang yang belum bisa mengoperasikan komputer, jadi harus belajar dulu sebelum ujian," katanya lagi.

Jurman berharap, tahun depan pihaknya sudah bisa melaksanakan ujian UNBK di sekolah.

Tag :

mamasa
  • 232 Dibaca