Rekomendasi PAN untuk AIM Sifatnya Sementara


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), yang menyatakan dukungan terhadap Andi Ibrahim Masdar (AIM) sebagai calon Bupati Polewali Mandar dan Natsir Rahmat sebagi Calon Wakil Bupati Polewali Mandar bersifat sementara.

"Surat tertanggal 16 November 2017 itu merupakan surat tugas yang ditujukan kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk mencari dukungan tambahan, mengingat PAN hanya memiliki lima kursi di DPRD Polman," jelas Ketua DPD PAN Polman, Ajbar Abdul Kadir saat ditemui di Rumah PAN, Jalan M. Yamin, Kelurahan Pekkabata, Kabupaten Polman, Jumat, 17 November 2017. 

Ajbar mengaku belum memastikan surat yang dikeluarkan DPD PAN tersebut merupakan surat rekomendasi untuk mengusung Pansangan AIM dan Natsir Rahmat di Pilkada 2018 mendatang, karena surat serupa juga pernah dikeluarkan untuk Jendral Salim Mengga (JSM) pada tertanggal 2 Oktober 2017 lalu.

"Surat tugas yang sama juga pernah diberikan DPP PAN untuk JSM pada tanggal 2 Oktober lalu. Surat itu untuk mencukupkan kursi dukungan, rekomendasi resminya nanti ditandatangani langsung oleh ketua DPP dan sekertaris," katanya lagi.

Lebih lanjut Ajbar mengatakan, rekomendasi untuk AIM dan JSM tidak menutup peluang bagi kandidat lain yang ingin mengendarai partai berlambang matahari itu.

"Yang terpenting kandidat harus menjaga proses demokrasi dan DPP akan mengusulkan kriteria kepemimpinan serta bisa bersinergi membangun kebesaran partai," bebernya

Ajbar mengaku dirinya juga bingung apakah rekondisi DPP ke AIM akan menggugurkan rekomendasi JSM, karena isi surat bernomor: 117/PILKADA/XI/2017 itu tidak mencantumkan peryataan menggugurkan rekomendasi sebelumnya (JSM).

Meski demikian, pihaknya mengaku masih tetap berusaha melakukan komunikasi ke DPP guna mempertanyakan hal tersebut.

Tag :

pan
  • 387 Dibaca