Rektor Unasman Kukuhkan 574 Mahasiswa Baru di Makam Prof. Dr. KH. Sahabuddin


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Penerimaan mahasiswa baru Unasman atau Ta'aruf yang berlangsung sejak tanggal tanggal 15 September 2017 diakhiri dengan proses ziarah Makam serta pembaiatan atau pengukuhan Mahasiswa Baru di makam pendiri Uiversitas Asyiariah Mandar (Unasman) Prof. Dr. KH. Sahabuddin di Lembang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Kamis, 21 September 2017. 

Dalam sambutannya, Rektor Unasman, Dr. Chuduriah Sahabuddin mengatakan, dengan adanya ziarah makam tersebut, diharapkan para mahasiswa baru mendapat berkah dari para Ulama, berupa kesehatan dan keimanan yang kuat dalam membawa mandat almamater Unasman, serta menjadi mahasiswa yang dapat mengabdikan dirinya kepada agama, bangsa dan negara.

"Hari ini proses ta'aruf berakhir di Makam Almarhum Annagguru Prof. Dr. KH. Sahabuddin yang merupakan pendiri Unasman. Pengukuhan ini menggunakan jas Unasman, secara resmi seluruh mahasiswa akan selamanya membawa mandat Almamater Unasman," katanya di hadapan 574 mahasiswa baru.

Tak hanya itu, di tempat yang sama,  Chuduriah juga berharap, tahun baru hijriah 1 Muharram ini dapat memberi berkah bagi mahasiswa baru, utamanya kesehatan dan iman, agar para mahasiswa baru tersebut senantiasa mendapat bimbingan dan kekuatan dalam menjalani proses perkuliah, hingga nantinya menyelesaikan studi di Unasman.

Chuduriah menambahkan, proses Ta'aruf  Mahasiswa Baru tahun ini terbilang sempurna, karena sempat dihadiri oleh Dirjen. Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. (Phil) Kamaruddin Amin dalam rangkaian acara Doa Unasman Untuk Indonesia dan Rohingya beberapa waktu lalu.

Prosesi pengukuhan dan pembaiatan mahasiswa baru Unasman Tahun 2017 ini diawali dengan Pembacaan Profil Annangguru KH Sahabuddin dan diakhir dengan Pembaiatan dan doa bersama seluruh mahasiswa baru Unasman yang berjumlah 574 dan seluruh sivitas akademika serta panitia Ta'aruf yang hadir di makam pendiri Unasman tersebut.

"Hari ini kita memohon berkah doa dari Annangguru agar bisa menjadi generasi yang bemanfaat bagi agama, bangsa dan negara, serta manjadi manusia yang diridhoi oleh Allah SWT. Semoga mahasiswa Baru Unasman ini memiliki kemampuan akademik dan spiritual dalam mengarungi ilmu pengetahuan dan agama di Unasman kelak," harapnya.          

  • 715 Dibaca