Rektor Unasman Resmi Jabat Ketua HISKI Sulbar


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Rektor Universitas Al Asyariah Mandar, Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin resmi menjabat sebagai Ketua Himpunan Sarjana Kesusteraan Indonesia (HISKI) Komisariat Provinsi Sulawesi Barat, Periode 2018-2023.

Acara Pelantikan dan Rapat Kerja HISKI Sulawesi Barat ini dirangkaikan dengan Workshop Nasional dengan tema “Penguatan Pendidikan Kesusteraan Daerah Dalam Membentuk Karakter Bangsa” di Auditorium Prof. Dr. KH. Sahabuddin Unasman, Sabtu, 15 September 2017.

Ketua Panitia Pelaksana, Naim Irmayanti dalam sambutannya  mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas dan karakter bangsa, karena dewasa ini telah terjadi penurunan kualitas karakter bangsa hingga mencapai titik rendah yang sangat memprihatinkan ditandai dengan meningkatnya kekerasan di masyarakat, kejujuran yang diselewengkan, menurunnya sikap hormat pada orang tua, guru maupun pemimpin, meningkatnya konflik dan kebencian, memburuknya pemakaian bahasa, rendahnya etos kerja, tanggungjawab serta kaburnya pedoman moral.

"Maka dari itu, kami selaku panitia pelaksana menyelenggarakan Workshop Nasional ini,” kata Naim yang juga Dosen Bahasa Unasman.

Sementara itu, Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin dalam sambutannya berharap HISKI Sulbar kedepannya mampu menghidupkan kesusastraan di Sulbar dan Indonesia pada umumnya.

"Sebagai pioner,  maka  HISKI akan memperjuangkan, menghidupkan dan melestarikan kesusastraan di Sulbar. Oleh karena itu, dukungan dari semua pihak sangat kami harapkan,” ujar Chuduriah Sahabuddin.

Tak hanya itu, Chuduriah berharap HISKI Sulbar dapat menjadi wadah dan asosiasi bahasa di Sulbar. "Olehnya itu, sekali lagi, saya mengharapkan kerjasama dan dukungan semua pihak agar HISKI lebih berkembang dan bisa berkontribusi dalam membentuk karakter bangsa, terkhusus di Sulbar yang kita cintai,” terang lulusan Doktor Sosiologi Politik Universitas Negeri Makassar ini.

  • 172 Dibaca