Dembele resmi bergabung dengan Barcelona (image: Barcelona)

Resmi, Barcelona Daratkan Ousmane Dembele


Seputarsulawesi.com, Barcelona - Barcelona, melalui situs resminya, Jumat, 25 Agustus 2017, mengumumkan, telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk proses transfer Ousmane Dembele. Dembele akan meneken kontrak berdurasi lima musim di Camp Nou.

"Dembele akan tiba di Barcelona pada hari Minggu dan dia akan menjalani perawatan medis pada Senin pagi (waktu setempat)," demikian pernyataan Barcelona

Blaugrana harus merogoh kocek sebesar 105 juta Euro untuk mendapatkan tanda tangan Dembele. Dengan klausul pembelian sebesar 400 juta Euro.

Dembele merupakan rekrutan ketiga Barcelona musim ini, sebelumnya, tim Catalan mendatangkan pemain muda Benfica, Nelson Semedo dan gelandang bertahan Guangzhou Evergrande, Paulinho. Selain itu, pemain berusia 20 tahun ini akan bermain bersama koleganya asal Prancis di Barcelona, Samuel Umtiti juga Lucas Digne.

Dilansir Squawka,  dari 32 laga yang ia jalani musim lalu bersama Borussia Dortmund di Bundesliga, Ousmane Dembele berhasil mencetak 6 gol serta berhasil mengkreasi 63 peluang. Di usia yang cukup muda, Dembele sudah mencatatkan namanya sebagai peraih assist tertinggi ketiga di Eropa musim lalu, dengan total 20 assist di semua kompetisi.

Pemain yang lahir di Vernon (Perancis) pada 15 Mei 1997 ini, merupakan salah satu talenta muda terbaik Prancis saat ini. Kemampuan spesial pemain ini adalah pada kemampuan dribling, seperti dicatut dariwhoscored. Selain itu, Dembele juga handal dalam hal kemampuan eksekusi bola mati dan perihal mencatatkan skor.

Dari statistik tersebut, pembelian Ousmane Dembele sangat menguntungkan bagi lini serang Barcelona. Tak diragukan lagi, ia akan menjadi tandem yang tepat bagi Messi dan Suarez, setelah sebelumnya Neymar pergi menuju PSG.

Tag :

olahraga
  • 143 Dibaca