Robert Alberts Ingin Manfaatkan Kelemahan Perseru

  • 22-08-2017

Seputarsulawesi.com, Makassar- Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku sudah mengetahui kelemahan Perseru Serui. Tim Juku Eja pun akan memanfaatkan hal itu saat kedua tim berduel di pekan ke-21 Liga 1 Indonesia, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu 22 Agustus 2017.

Berlaga di hadapan publik pendukung sendiri, PSM Makassar sangat berpeluang mendongkrak posisi mereka di papan klasemen yang saat ini menghuni peringkat empat. Bila menang, tim Juku Eja meraih 38 poin, sekaligus menyamai perolehan angka pemuncak klasemen sementara Persipura Jayapura yang bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC.

Robert mengungkapkan, kelemahan rivalnya yakni kerap kehilangan fokus dan membiarkan lawan menciptakan peluang. ”Buktinya mereka juga sering gagal mempertahankan keunggulan,”ungkap eks pelatih Arema Indonesia dan Sarawak FA.

Untuk itu, Juru taktik berkebangsaan Belanda tersebut sudah menginstruksikan pemainnya menggebrak secepatnya. Menurtunya, jika Perseru mencetak gol dulu, ditakutkan tim Cenderawasih Jingga itu akan bermain lebih rapat dan bertahan. "Kita akan kesulitan mengejar gol,” tambah Robert.

Ia menambahakan, unggul cepat dan mengontrol ritme pertandingan sebagai kunci meraih kemenangan. "Beberapa pertandingan sebelumnya, mereka (Perseru) selalu mencetak gol, bahkan melawan Persib Bandung dan Persiba Balikpapan mereka mencetak lebih dulu," ujarnya.

Post Tags:

Makassar olahraga