RSUD Regional Sulbar Siap Tangani Pasien Corona

  • 18-03-2020

Seputarsulawesi.com, Mamuju- Andi Ruskati Ali Baal, yang juga anggota DPR RI asal Sulawesi Barat menyampaikan, Rumah Sakit Regional Sulbar di Mamuju bisa menjadi tempat rujukan penanganan pasien corona atau covid-19. Hal itu dikemukan Andi Ruskati saat dimintai tanggapannya soal penanganan pasien covid-19, Selasa, 17 Maret 2020.

“Rumah sakit Regional Sulbar merupakan rujukan untuk penanganan covid-19,” jelasnya via WhatApp.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, pasien yang dinyatakan suspect (tersangka) corona di Kabupaten Polewali Mandar terkendala rumah sakit rujukan. Selengkapnya baca: Pasien Suspect Corona Di Polman Terkendala Rumah Sakit Rujukan

Selain itu, Anggota komisi X DPR RI juga mengatakan, Rumah Sakit Regional Sulbar di Mamuju siap menampung dan menangani pasien covid-19.

"Siap," katanya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi Seputarsulawesi.com belum bisa mengkonfirmasi Kepala RSUD regional Sulbar soal kesiapan penanganan covid-19 ini.

Sekadar diketahui, sejauh ini jumlah kasus corona di Indonesia mencapai 172 orang terkonfirmasi, 156 dalam perawatan, sembilan orang sembuh, dan tujuh orang meninggal dunia. Informasi tersebut dilansir dari kawalcovid19.com pada pukul 16.38, Rabu, 18 Maret 2020.

Tampak penderita covid-19 ini terus mengalami peningkatan. Sebelumnya, kawalcovid19.com, Selasa, 17 Maret 2020, pukul 08.08, melansir informasi sebanyak 134 orang terkonfirmasi, 121 dalam perawatan, delapan orang sembuh, dan tujuh orang meninggal dunia

Post Tags:

Sulbar