Rumah Sakit Wahidin Jadi Rujukan Pasien Asal Kendari


Seputarsulawesi.com, Makassar- Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudiro Husodo yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, menjadi rujukan pasien asal Kendari, Sulawesi Tenggara. Salah satunya adalah pasien bernama Jia. Perempuan Kelahiran Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara itu, meninggalkan kampung halaman beberapa pekan lalu ditemani oleh suami beserta dua orang saudaranya.

Jia menderita tumor di bagian kaki kirinya. Pahanya membengkak sebesar gumpalan buah kelapa. Awalnya ia merasa agak nyeri di bagian kaki, beberapa bulan kemudian tiba-tiba kakinya membesar.  

Sebelumnya, Jia pernah dirawat di RS Bahteramas Kendari. Namun  menurut Keterangan Jamila, saudari Jia, pihak RS. Bahteramas menyarankan untuk dirujuk ke  Wahidin. Selain alatnya lengkap, tenaga medis (spesialisasi) di RS.Wahidin Sudiro Husodo juga cukup banyak. 

Baca Juga: Kekurangan Fasilitas, Pasien Rumah Sakit Andi Djemma Dirujuk ke Makassar

Setelah menunggu kurang lebih dua minggu lamanya, pihak dokter menyarankan kepada Suami Jia, Ali Jojo agar kaki Jia diamputasi. Alasannya, tumor yang bersaran di kaki kiri Jia itu sudah mulai merusak tulang kaki.  

Meski demikian, Ali tidak berani mengambil keputusan, ia mengaku sedang menunggu kedatangan orangtua Jia dari kendari. "Saya taku mengambil keputusan, apalagi Jia juga sedang mengandung tujuh bulan," katanya.

Penulis: Ajus T

  • 180 Dibaca