Rumuskan Narasi Keindonesiaan, Seknas Gusdurian Gelar FGD di Poso


Seputarsulawesi.com, Poso- Cuaca tampak begitu cerah, saat pesawat yang ditumpangi tim dari Seknas Jaringan Gusdurian mendarat di Bandara Kasiguncu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Selasa, 5 Juni 2018.

Tampak hadir, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian,  Alissa Wahid, Direktur NU Online, Savic Ali, Koordinator Gusdurian Sulawesi, Suaib Amin Prawono.

Kedatangan mereka di Poso untuk melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang Narasi Keindonesiaan Perspektif Lintas Agama.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Bambu, Institut Mosintuwu, Tentena ini dihadiri sejumlah tokoh lintas agama, di antaranya, Islam, Katolik, Kristen dan Hindu.

"Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Jaringan Gusdurian dan Mosintuwu Institute" jelas Mukhib, Koordinator pelaksana kegiatan FGD. 

Mukhib berharap, dari kegiatan tersebut, tokoh agama dapat memahami fenomena keagamaan yang tegah berkembang dewasa ini, serta  dampaknya terhadap kelangsungan NKRI.

"Nah... pada konteks ini, kita berharap tokoh agama ini dapat memberi masukan tentang narasi keindonesiaan untuk kemudian kita kampanyekan bersama," jelas Mukhib saat menyampaikan sambutan di acara tersebut.

Menurutnya, Narasi Perspektif Lintas Agama ini penting untuk segera diwujudkan, mengingat ujaran kebencian yang kerap mengatasnamakan agama semakin masif di berbagai media sosial.

  • 80 Dibaca