Salim Mengga Ingin Pembangunan di Polman Sejalan Nilai-nilai Kemanusiaan


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Polman, Mayjen (Purn) Salim S Mengga-Marwan menggelar kampanye dialogis di Desa Barumbung, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman, Rabu, 28 Februari 2018.

Dalam kampanyenya tersebut, Jenderal bintang dua ini menyampaikan pentingnya pembangunan didasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan, sebab hanya dengan cara itu, Polman bisa menciptakan dan melahirkan manusia-manusia unggul.

Visi pembangunan yang disampaikan oleh pasangan nomor urut satu itu, tidak lepas dari fenomena angka pengangguran di Kabupaten Polman yang mencapai 7000 orang, dan ironisnya hal itu didominasi oleh kalangan anak muda.

Menurut Salim, hal itu semakin diperparah dengan adanya percetakan sawah yang jumlahnya ribuan hektare, namun tak mendapat pengairan maksimal, sehingga lahan yang sejatinya produktif menjadi terbengkalai. 

"Olehnya itu, untuk membuka lapangan kerja, dibutuhkan pemberdayaan pengusaha micro, yang mampu menyerap tenaga kerja, khususnya dari kalangan anak muda," katanya dihadapan ratusan warga Desa Barumbung.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa JSM ini menyampaikan bahwa pelibatan dana kompensasi pengusaha yang dikelola dalam bentuk yayasan diyakini mampu mengurangi pengangguran di Polman.

"Kita tekankan kepada pengusaha agar mau membagikan dananya. Nanti digunakan dengan memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat Polman, maka hampir bisa di pastikan bisa memangkas angka kemiskinan yang sedang menyambangi Kabupaten Polman," jelas Purnawirawan TNI AD itu. 

  • 427 Dibaca