Sapi Liar Resahkan Warga Mamuju


Seputarsulawesi.com, Mamuju- Maraknya sapi yang berkeliaran di Kota Mamuju beberapa hari terakhir menjadi keluhan warga setempat, tak terkecuali Ari, putra Bupati Mamuju.  

Ari mengatakan, sejatinya semua kalangan bisa berperan aktif dalam mengawal program "Mamuju Mapaccing" yang dicanangkan oleh pemerintah setempat. Sehingga dengan demikian, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat tersebut bisa terlihat indah.

"OPD terkait harus berperan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya program Mamuju Mapaccing," kata Ari, Rabu, 15 November 2017. 

Tidak hanya itu, Ari juga meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mamuju untuk melakukan upaya pencegahan dan sosialisasi kepada pemilik ternak agar ternak mereka tidak dilepas secara liar. 

"Jika sudah disosialisasikan lalu masih ada ternak yang berkeliaran, harus ditindak tegas, dan kalau perlu tangkap dan potong lalu bagikan dagingnya ke masyarakat yang tidak mampu," tegas Ari.

Ari menambahkan, setiap malam di Kota Mamuju kerap ditemukan sapi berkeliaran di jalan-jalan, baik jalan utama Mamuju maupun di lorong lorong pemukiman warga.

Tag :

mamuju
  • 181 Dibaca