Balita Sartika Putri bersama ibunya

Sartika Putri, Balita Butuh Uluran Tangan di Polman


Seputarsulawesi.com, Polman,- Sartika Putri, bayi berumur satu bulan membutuhkan uluran tangan. Sartika Putri tinggal bersama orang tuanya di Lingkungan koppe, Kelurahan Pekkabata, Kabupeten Polman.

Bayi dari pasangan Saharuddin (20) dan Nurul (20) kondisinya sangat memprihatikan karena asupan gizinya kurang terpenuhi. Saharuddin yang berprofesi sebagai pedangan somai keliling di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa praktis tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarganya yang terdiri dari satu orang istri, dua orang anak serta orang tuanya yang lumpuh.

Ibu Sartika Putri, Nurul yang ditemui di rumahnya yang berukuran 3x6 meter ini mengatakan terkadang dirinya dan keluarga hanya sekali makan nasi dalam sehari semalam.

"Biasa satu kali jika makan dalam satu hari karena tidak ada uangku kupake beli beras, biasa juga tetanggaku datang bawakanka makanan," ungkapnya kepada seputarsulawesi.com, Jum'at, 10 November 2017.

Ia menambahkan bahwa penghasilan suaminya yang sebagai tukang somai keliling yang tidak setiap hari kembali ke rumah terkadang pulang sekali dalam seminggu dan hanya mampu membawa uang sekitar Rp 200 ribu saja.

"Biasa tak satu kaliji pulang dalam satu Minggu, itupun tidak menentu. Paling tinggi Rp 200 ribu dia kasihka," katanya.

Kondisi ini diperparah karena mertua perempuannya yang  juga menderita stroke ringan, dan hanya bisa terbaring di tempat tidur. Nurul tinggal bersama dua orang anaknya dan mertuanya yang sedang sakit.

  • 78 Dibaca