Satu Orang Warga Polman Dinyatakan Suspect Corona

  • 17-03-2020

Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Tersiar kabar satu orang warga Polewali Mandar dinyatakan suspect (tersangka) corona. Saat ini, warga tersebut sedang dirawat di RSUD Polewali. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Suaib A. Nawawi saat dihubungi seputarsulawesi.com, membenarkan hal itu. Ia mengatakan, pasien tersebut adalah warga Polman yang sedang kuliah di salah satu perguruan tinggi di Depok. 

"Iya benar, baru suspect, itu warga Polman, sekarang sedang ditangani khusus di RUSD Polewali," jelasnya, Selasa, 17 Maret 2020.

Suaib mengatakan, saat ini pihaknya tegah berupaya untuk merujuk pasien tersebut ke salah satu rumah sakit di Sulsel, namun  masih terkendala dengan kondisi rumah sakit yang full, serta ruang isolasi yang terbatas.

"Kita ingin rujuk agar kondisi pasien tidak memburuk. Rumah sakit Pare-pare dan Makassar kan rujukan nasional," jelasnya.

Suaib menyampaikan, saat ini pihaknya tegah berupaya memutus mata rantai penularan virus corana di Kabupaten Polewali Mandar sembari menghimbau warga Polman untuk tetap waspada serta tidak menganggap remeh penyebaran virus corona ini.

Warga juga diminta untuk tetap menjaga kesehatan, daya tahan tubuh, istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat. Demikian juga, tangan harus selalu bersih, karena katanya penyebaran virus corona 100 persen lewat tangan.

"Kuku juga harus dirapikan, karena sela-sela kuku bisa menjadi tempat bersarang-nya virus," jelasnya.

Sekadar diketahui, sejauh ini jumlah kasus corona di Indonesia terkonfirmasi sebanyak 134 orang, 121 dalam perawatan, delapan orang sembuh, dan lima orang dinyatakan meninggal dunia. Informasi tersebut dilansir dari kawalcovid19.com pada pukul 08.08, Selasa, 17 Maret 2020. 

Post Tags:

polman