Satu Unit Rumah Terbakar di Lingkungan Alli-alli


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Satu Unit Rumah berlanti dua terbakar di Lingkungan Alli-alli, Kelurahan Takatidung, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu 11 November 2017.

"Penyebab kebakaran tersebut diduga akibat hubungan arus pendek," terang Kapolsek Polewali, AKP Mansur saat ditemui di lokasi kejadian.  

Saat kebakaran, asap tebal nampak menjulang ke udara dan sempat menjadi perhatian warga dan sejumlah pejabat yang sempat hadir dalam acara launching program Sipamandaq yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat.

Sejumlah warga yang sempat menyaksikan kejadian tersebut berteriak dan langsung berlari menuju lokasi kejadian yang jaraknya kurang lebih satu kilo meter dari tempat pelaksanaan kegiatan. Hanya dalam waktu sekejap, semua isi rumah di lantai dua milik M. Arsak itu hagus terbakar. 

Saat kejadian, warga sekitar tak bisa berbuat banyak, sebahagian hanya bisa membantu warga lainnya untuk mengeluarkan prabot rumah, sebagian lagi membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Meski tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian, namun lantai dua rumah M. Arsak itu tak bisa lagi diselamatkan. Api cepat membakar, karena lantai dua rumah tersebut menggunakan material yang terbuat dari kayu.

Sementara itu, di lokasi kejadian, nampak para pemadam fokus melakukan pemadaman agar api tidak merembes ke rumah warga lainnya. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Kepala lingkungan Alli-alli A. Aco Pattawari mengaku belum mengetahui penyebab utama kebakaran tersebut, karena ia sedang berada di lokasi acara  launching program Sipamandaq. 

"Saya sedang menghadiri acara dekat Kantor Lurah. Saya belum tahu apa penyebabnya," terangnya.

Aco menambahkan, ada tiga Kepala Keluarga (KK) yang menghuni rumah tersebut, pemilik rumah bernama M. Arsak yang merupakan orang tua dari dua KK lainnya.

Sementara itu, M.Arsak saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, saat kebakaran terjadi, dirinya tengah bersama cucunya di lantai utama rumah tersebut. 

Ia juga tidak mengetahui apa penyebabnya kebakaran tersebut, pasalnya lantai dua rumahnya itu sudah lama tidak ditempati. "Mungkin korsleting listrik," tutur M. Arsak.

Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kapolres Polman yang ikut meninjau langsung lokasi kebakaran langsung memerintahkan personilnya untuk memasang garis polisi dan membantu korban.

Tag :

polman
  • 62 Dibaca