Sempat Buron, Oknum Polres Mamasa Bernisial AA Diamankan di Pinrang


Seputarsulawesi.com, Mamuju– Oknum Polres Mamasa berinisial AA yang sempat menjadi buron, akhirnya ditemukan di Kabupaten Pinrang. AA selain diduga sebagai aktor dibalik Pembuatan uang palsu bersama tiga rekannya yakni AB (30), AP (30) dan AS (38), juga yang bersangkutan tidak pernah melaksanakan tugas di Polres Mamasa, Sulbar. 

"Sampai hari ini gaji yang bersangkutan tidak dibayarkan karena pelanggaran disersi yang dilakukannya. Selain itu, yang bersangkutan juga sudah memenuhi syarat untuk di PTDH karena telah dilakukan sidang disiplin sebanyak tiga kali, namun yang bersangkutan tak pernah hadir, sehingga diterbitkan surat DPO," jelas Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura M, SH sebagaimana yang dilansir dari tribratanews.sulbar.polri.go.id, Kamis 7 Desember 2017. 

Mashura menjelaskan, penangkapan AA berawal saat tim Resmob Polres Pinrang mengamankan pelaku berinisial AS (38) yang hendak membelanjakan uang palsu. Setelah dilakukan pengembangan, petugas lalu menangkap AB (30) dan AP (30) dengan barang bukti tiga lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu, dan sembilan lembar uang palsu pecahan Rp 50 ribu di Kampung Bulu, Kecamatan Matiro Bulu, Pinrang, Rabu 6 Desember 2017 kemarin.

"Dari hasil interogasi, kemudian petugas melakukan pengembangan dan meringkus lagi rekan pelaku berinisial AI dan AA (25) yang merupakan anggota polisi dari Polres Mamasa yang selama ini jadi DPO," jelas Mashura.

Di tempat AA, petugas mengamankan satu unit printer merek EPSON yang digunakan membuat uang palsu, Kertas HVS dan uang kertas asli. Saat ini, kata Mashura, AA sedang diamankan di Polres Pinrang guna menjalani proses hukum lebih lanjut. 

Tag :

mamasa polres
  • 35 Dibaca