Ket Gambar: Timnas U22 (Sidomi.com)

Sempat Tertinggal, Garuda Muda Berhasil Tumbangkan Myanmar


Seputarsulawesi, Malasyia- Garuda Muda berhasil menumbangkan Myanmar dengan skor 3-1, pada laga perebutan medali perunggu, SEA games 2017 Cabang Sepakbola, di Stadion Selayang Malaysia, Selasa 29 Agustus 2017.

Sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama, anak asuh Luis Milla berhasil membalikkan keunggulan berkat tiga gol pada babak kedua, yang masing-masing dilesakkan oleh Evan Dimas, Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanussa.

Laga berlangsung sengit sejak peluit babak pertama ditiup. Kedua tim saling jual beli serangan. Tetapi, justru Myanmar yang berhasil membuka keunggulan atas Timnas U22.

Pada menit 21', Aung Thu yang berhasil melakukan akselerasi ke sisi kiri pertahanan Timnas U22, mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti. Than Paing yang tidak terjaga di kotak penalti, tanpa ampun menjebol gawang Satria Tama.

Tersengit gol tersebut, Timnas U22 yang dimotori Febri Haryadi, berkali-kali mendobrak lini pertahanan Myanmar. Namun hingga turun minum, Indonesia tetap tertinggal 0-1 dari Myanmar.

Luis Milla mengganti Marinus Wanewar dengan Ezra Walian pada awal babak kedua, demi menambah daya gedor. Gol penyeimbang Timnas U22 akhirnya tercipta pada menit 57', berkat sepakan Evan Dimas dari luar kotak penalti.

Hanya berselang dua menit, Timnas U22 berhasil membalikkan kedudukan lewat kaki Septian David Maulana. Anak asuh Luis Milla pun unggul 2-1 atas Myanmar. 

Meski sudah unggul, Timnas U22 tetap tidak mengendorkan serangan. Alhasil, bek kiri Garuda Muda, Rezaldi Hehanussa kembali menjebol gawang Myanmar, lewat tembakan spektakuler dari luar kotak penalti pada menit 75'.

Timnas U22 tetap mendominasi pertandingan hingga akhir laga. Meski sesekali Myanmar dapat membahayakan gawang Satria Tama, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor pun tetap bertahan 3-1 untuk kemenangan Garuda Muda.

Hasil ini membuat Indonesia memperoleh medali perunggu SEA Games 2017 Cabang Sepakbola. Sementara itu, perebutan medali emas akan tersaji malam nanti, yang mempertemukan tuan rumah Malaysia melawan Raja Asia Tenggara, Thailand, di Stadion Shah Alam, Malaysia.

Tag :

nasional
  • 104 Dibaca