Rapat Panitia Halal bi Halal KKMSB 2018 di Rujab Rektor UNM

Sepekan Pasca Lebaran, Warga Mandar Helat Halal bi Halal di Gedung Manunggal Makassar


Seputarsulawesi.con, Makassar,- Sepekan pasca hari raya Idul Fitri, pengurus wilayah Sulsel bekerjasama pengurus cabang Kota Makassar Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) akan menghelat Halal bi Halal keluarga besar Mandar yang berdomisili di Kota Makassar.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini akan dilaksanakan pada Jum'at, 22 Juni 2018 di Balai Prajurit Jend. M. Yusuf (Gedung Manunggal) Makassar.   

"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai ajang silaturahmi orang mandar Sulawesi Barat yang ada di Kota Makassar," kata ketua panitia Sri Yulianinsi saat rapat panitia usai buka puasa bersama di rumah ketua KKMSB Sulsel, Prof. Husain Syam, jalan Landak Baru, Jum'at, 8 Juni 2018.  

Halal bi Halal tahun ini lanjut Sri akan menampilkan tarian-tarian mandar, lagu-lagu mandar serta masakan khas Mandar. Selain itu, hikmah Halal bi Halal akan dibawakan Ketua MUI Sulbar, KH. Nur Husain.

Ajang pertemuan tahunan keluarga Mandar ini akan dihadiri ribuan warga Mandar yang ada di Kota Makassar.

Halal bi halal ini akan dihadiri tokoh Sulbar di antaranya Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Ketua KKMSB Pusat, Mayjen Purn. Salim S Mengga, Rektor UNM yang juga Ketua KKMSB Sulsel, Prof. Husain Syam, Mantan Bupati Mamasa, Said Saggaf, Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Hasanuddin (MWA Unhas), Prof. Basri Hasanuddin, Komisioner KPU Sulsel 2013-2018, Mardiana Rusli, Guru Besar UNM, Prof. Gufran D Dirawan, Kepala Litbang Agama Makassar, Dr. Idham Kkalid Bodi dan tokoh Mandar lainnya.

  • 459 Dibaca