SMAN 1 Tapango Diduga Melakukan Pungli Kepada Siswanya


Seputarsulawesi.com, Polman,- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tapango diduga melakukan pungutan liar (Pungli). Dugaan Pungli ini untuk pengadaan baju seragam olahraga kepada 26 siswa kelas 2 SMAN 1 Tapango.  

Hal ini dibenarkan Ikram seorang siswa SMAN 1 Tapango, Ia membayar uang Rp 200.000 untuk pengadaan baju seragam olahraga.

Hal serupa juga dialami siswa lainnya Suriani dan Fira. Mereka juga pernah membayar untuk pengadaan baju seragam olahraga sebesar Rp 200.000-Rp 250.000 di tahun 2016.  

"Tahun lalu waktuku masih kelas satu, saya membayar baju seragam olahraga dan tidak tahu kenapa sampai sekarang belum ada padahal kami sudah membayar," ungkap Suriani kepada Seputarsulawesi.com, Selasa, 24 Oktober 2017.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 TAPANGO, Ruslan Madi membantah dirinya melakukan pungutan untuk pengadaan baju seragam olahragam. Ia mejelaskan siswa yang meminta untuk dibuatkan seragam karena sekolah ini belum memiliki cukup biaya untuk pengadaan baju seragam olehnya itu siswa diwajibkan membayar.  

"Disuruh membayar karena mau pakai seragam olahraga sementara dananya belum ada," jelas Ruslan Madi.

Ruslan Madi menambahkan terkait pengadaan seragam olahraga yang sampai saat ini belum diterima siswa, memang masih dalam proses pengadaan.
 
“Kami meminta siswa untuk bersabar,” tambahnya.

Laporan : Rahmayani Kamaruddin

  • 2145 Dibaca