Soal Akreditasi Jurusan, Mahasiswa IAI DDI Polman Gelar Unjuk Rasa


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Sejumlah mahasiswa Insitute Agama Islam, Darud Da’wah Wal Irsyad (IAI DDI) yang tergabung dalam jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), pengurus senat mahasiswa dan dewan eksekutif mahasiswa (SEMA-DEMA) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kampus IAI DDI Polman, di jalan Gatot Subroto, Senin 5 Maret 2018.  

Aksi tersebut terkait soal akreditasi jurusan dan pergantian Ketua Prodi KPI di Kampus tersebut. Sambil berorasi, puluhan mahasiswa ini juga membentangkan spanduk bertuliskan "Konsiprasi dibalik pergantian Ketua Prodi KPI menuju Kampus di Ambang Kehancuran"

Dalam orasinya, Koordinator aksi, Ahmad Dalil menyampaikan bahwa pergantian Ketua Prodi KPI tidak sesuai dengan mekanisme dan hanya dilakukan sepihak tanpa ada alasan yang jelas. 

"Peraturan kelembagaan IAI DDI Polman pada awalnya menjadi acuan dalam menjalankan setiap wewenang yang di berikan. Namun kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang telah disepakati," ujarnya. 

Menurutnya, hal itu dapat melemahkan peningkatan akreditasi kampus, sebab Ketua Prodi yang telah diangkat tidak sesuai dengan bidang keahlian dengan jabatan yang diembangnya.

"Maka dari itu, kami mendesak kepada Pimpinan IAI DDI Polman agar kiranya meninjau kembali persoalan ini demi masa depan Prodi KPI dan Kampus IAI DDI Polman kedepannya," tegas Ahmad Dalil.

Sementara itu, Mukhtar, Wakil Rektor dua yang membidangi administrasi kampus mengaku dirinya tidak mengetahui tentang mekanisme pergantian ketua prodi KPI yang menurut mahasiswa tidak sesuai aturan.

"Saya juga tidak tau apa-apa tentang hal itu. Kita tunggu Rektor, karena rencananya dia akan masuk jam 2 siang nanti," ungkapnya saat demonstran.  

Atas pernyataan itu, para demonstaran mengaku kurang puas dengan jawaban tersebut. Sehingga merekapun berinisiatif akan melanjutkan aksinya besok siang.

  • 514 Dibaca