Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutan di acara silaturrahmi tokoh lintas agama Sulawesi Utara di Rumah Dinas Gubernur, Jumat 18 Agustus 2017. (Foto: Son)

Sulut Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Ulama se-Sulawesi


Seputarsulawesi.com, Manado- Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengatakan, wilayahnya bersedia menjadi tuan rumah pertemuan ulama NU se-Sulawesi.

“Saya mendengar informasi, NU akan menggelar pertemuan ulama NU se-Sulawesi. Untuk itu, Sulawesi Utara siap menjadi tuan rumah,” katanya di hadapan Rais Aam PBNU, KH. Ma'ruf Amin saat silaturrahmi tokoh lintas agama Sulawesi Utara di Rumah Dinas Gubernur, Jumat 18 Agustus 2017.    

Tak hanya itu, di tempat yang sama, Olly juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KH Ma'ruf Amin atas kesediannya berkunjung ke Manado, Sulawesi Utara.

Menurutnya, kunjungan KH Ma'ruf tersebut membawa suasana damai dan semakin merekatkan hubungan antarumat beragama di Sulawesi Utara.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Nahdlatul Ulama yang sepanjang kiprahnya selalu membawa kesejukan kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Rais Aam PBNU, KH Maruf Amin dalam tauziahnya menyampaikan bahwa, salah satu unsur utama dalam menjaga stabilitas negara adalah menjaga kerukunan umat beragama.

Oleh karenanya, ia pun menghimbau masyarakat agar tidak memberi toleransi kepada kelompok intoleran.

“Agama kita di Indonesia majemuk, harus tetap dijaga kerukunannya dalam bingkai ke-Indonesiaan. Keutuhan bangsa harus dijaga,” katanya, saat meyampaikan tauziah di hadapan sejumlah tokoh lintas agama di Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Utara.

Lebih lanjut, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menyampaikan pentingnya peran tokoh-tokoh lintas agama untuk senantiasa menjalin kerjasama yang baik dan mengkonsolidasikan diri serta saling menyemangati antar sesama.

"Kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara sangat baik, tentunya itu tidak lepas dari peran tokoh agama," kata ulama asal Tanara, Banten ini.

Baca : Rais Aam PBNU Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Sulut

Penulis: Suaib

  • 237 Dibaca