Peluncuruan Pilkada Serantak Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 di Sandeq Ballroom Grand Clarion Hotel Makassar

Tahun 2018, KPU Laksanakan 171 Pilkada Serentak


Seputarsulawesi.com, Makassar,- Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Arif Budiman mengatakan dalam pemilihan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur hanya memiliki satu tujuan yaitu, melahirkan pemimpin yang bermartabat.

"Di Pilgub 2018, tujuannya hanya satu, yaitu melahirkan pemimpin yang bermartabat," kata Arif Budiman.

Hal tersebut dikatakan Arif Budiman saat membawakan sambutan dalam acara Peluncuruan Pilkada Serantak Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 di Sandeq Ballroom Grand Clarion Hotel Makassar, Kamis malam, 28 September 2017.

Arif Budiman menambahkan tahun 2018 dan tahun 2019 akan menjadi peristiwa demokrasi dan peristiwa politik yang sangat luar biasa. Karena, lanjut Arif, bukan hanya Pilgub saja tetapi di tahun yang sama Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) juga akan bergulir.

"Jadi kami di KPU harus bekerja ekstra, mengingat tahun 2018 dan 2019 Pilkada, Pileg dan Pilpres juga akan digelar. Pada tahun 2018 ada 171 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada." ungkap Arif Budiman.

Arif Budiman menghimbau kepada penyelenggara agar bekerja secara transparan, efektif dan efisien.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Sulsel Muhmmad Iqbal Latif, Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Latif, Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Rektor UNM  Prof.Husain Syam, Wakil Rektor II UIN Alauddin Makassar Prof. Lomba Sultan serta ratusan anggota KPU di 12 Kabupaten/Kota.

  • 108 Dibaca