Mursyid, Koordinator Gusdurian Pasangkayu saat menyampaikan sambutan di acara FGD

Tak Hadiri FGD, Gusdurian Pasangkayu Kecewa dengan Sikap PT. Astra


Seputarsulawesi.com, Pasangkayu- Koordinator Gusdurian Pasangkayu, Mursyid mengaku kecewa atas ketidakhadiran PT. Astra Agro Lestari di acara Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Komunitas Jaringan Gusdurian Pasangkayu, Senin, 30 April 2018.

Mursyid mengatakan, ketidakhadiran perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit terbesar di Sulbar itu memperlihatkan itikad tidak baik terhadap para pekerja dan rencana pembangunan di Pasangkayu.  

“Terus terang kami sangat kecewa dengan ketidakhadiran pihak Astra di kegiatan ini. Apalagi FGD ini sangat erat kaitannya dengan keberadaan mereka di Pasangkayu,” papar Mursyid saat dihubungi Seputarsulawesi.com.

Baca juga:

Hingga berita ini diturunkan, pihak Seputarsulawesi.com belum bisa mengkonfirmasi soal ketidakhadiran PT. Astra Agro Lestari di acara tersebut. Meski demikian, acara yang bertemakan "Harmonisasi Pekerja, Perusahaan dan Pemda dalam membangun Pasangkayu Smart” ini tetap terlaksana dengan baik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di  Aula Devonder Pasangkayu dengan menghadirkan  tiga orang narasumber, yaitu, Lukman Said (Ketua DPRD Pasangkayu), Muhjirin (Kasi Perlindungan Disnaker), dan Herman Yunus dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

FGD yang sekaligus dirangkaikan dengan peringatan May Day ini bertujuan untuk mengkaji permasalahan, serta merumuskan solusi tentang ketenagakerjaan di wilayah Pasangkayu.

“Hasil FGD ini nantinya akan disodorkan ke pemangku kebijakan untuk ditindak lanjuti,” jelas Mursyid.

Hadir dalam kegiatan ini, puluhan aktifis yang merupakan perwakilan dari berbagai organisasi, diantaranya PMII, HMI, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Tenaga Honorer, buruh, serta ketua DPRD dan perwakilan Pemda Pasangkayu.

  • 529 Dibaca