Tak Terdaftar, Berkas Partai Idaman Dikembalikan KPU Polman


Seputarsulawesi.com, Polman,- Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupatan Polman mengembalikan berkas pendaftaran partai Idaman karena terdaftar di Sistem Informasi Partai Politik (SIPO) dan kartu Tanda anggota belum mencukupi.

Ketua Komisi Pemilihan umum ( KPU) Kabupaten Polman, M Danial mengatakan berkasnya dikembalikan untuk diperbaiki karena syaratnya belum terpenuhi yakni nama partai Idaman belum terdaftar di SIPOL dan jumlah anggotanya yang belum mencukupi.

"Berkas partai Idaman kita kembalikan bukan karena kita tolak tapi karena syaratnya belum terpenuhi makanya kita kembalikan. Kalau persyaratannya sudah, silakan kembali lagi ke KPU Polman," ungkapnya, Selasa, 10 Oktober 2017.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi partai Idaman, Suyuti mengatakan partainya optimis bisa menjadi peserta Pemilu di 2019. "Berkas kami dikembalikan untuk diperbaiki jumlah dan partai Idaman belum terdaftar di SIPOL." Jelasnya.

"Kalau kita yang saat ini jumlahnya belum mencukupi yakni hanya 281 anggota sedangkan syarat dari KPU Polman harus 517 anggota, kami masih dalam proses karena itu diatur oleh DPP partai Idaman," tambahnya.

Suyuti menambahkan akan kembali ke KPU Polman untuk mendaftar pada hari Jum'at mendatang.

Laporan : Rahmayani Kamaruddin

  • 118 Dibaca