Tak Terima Rekannya Diusir, Foles Datangi DPRD Polman, Minta Syaifuddin Diproses


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Forum Kerja Sama LSM dan Ormas (Foles) melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Polman, Senin 4 Desember 2017. 

Aksi tersebut terkait insiden pengusiran salah seorang aktifis LSM Amperak saat mendatangi Kantor DPRD Polman guna mempertanyakan pembangunan Masjid Merdeka Wonomulyo, Kamis 30 Oktober 2017 lalu.

"Kita datang kesini untuk menuntut kepada Badan Kehormatan DPRD untuk segara memproses anggotanya bernama H. Syaifuddin dari Fraksi partai Nasdem, karena telah melakukan pengusiran terhadap rekan kami yang datang untuk mempertanyakan kasus pembangunan masjid Merdeka Wonomulyo, " ujar salah seorang aktifis Foles, Robert saat menyampaikan orasi di Kantor DPRD Polman. 

Baca juga:

Robert mengatakan, tidak seharusnya anggota DPRD bersikap seperti itu, apalagi DPRD merupakan perwakilan rakyat. 

"Ketika ada masyarakat yang datang untuk menyampaikan aspirasi, harusnya diterima dengan baik, karena bagaimanapun juga anggota DPRD merupakan wakil rakyat," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Kehormatan DPRD Polman, Abdul Manaf Idris mengaku akan segara mengusut kasus pengusiran yang dilakukan oleh seorang anggota DPRD Polman tersebut.

Aktifis Foles saat berdialog dengan Wakil Ketua DPRD Polman, Amiruddin soal pembangunan masjid Merdeka Wonomulyo

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Polman, Amiruddin saat berdialog dengan aktifis Foles mengatakan, DPRD Polman sudah mengeluarkan rekomendasi untuk segera memproses pembangunan masjid Merdeka Wonomulyo itu.

Rekomendasi tersebut, kata Amiruddin dikeluarkan setelah sebelumnya melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dihadiri beberapa kalangan, termasuk panitia pembangunan masjid merdeka, minus Dinas PU dan kontraktor pembangunan masjid merdeka.  

"Rekomendasi itu ditujukan kepada pihak yang berwenang agar segara memproses kasus masjid merdeka," kata Amiruddin.

  • 226 Dibaca