Tersangka Kasus Dugaan Korupsi APBD Sulbar Dinilai Cerdas


Seputarsulawesi.com,Makassar- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang dinilai berkaitan dengan kasus dugaan penyimpangan APBD tahun anggaran 2016 yang menyeret empat pimpinan DPRD sebagai tersangka.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulselbar, Salahuddin mengatakan penyidik berfokus pada perkara keempat tersangka. 

Dia mengungkapkan dalam kasus ini, para tersangka adalah unsur pimpinan DPRD Sulbar, mereka itu cerdas, pintar, jadi dalam menangani kasus tersebut, penyidik harus teliti mengambil langkah.

“Penyidik mengatur ritme, karena para tersangka itu cerdas-cerdas, kita tidak boleh kalah,” kata Salahuddin, Senin 13 November 2017.

Hari ini kata Salahuddin penyidik berada di Sulbar untuk melalukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Penyidik sengaja melakukan pemeriksaan di Sulbar guna mengefektifkan kerja penyidik agar secepatnya dirampungkan. 

Selain itu kata, Salahuddin, memudahkan kinerja penyidik dalam pemanggilan para saksi untuk diperiksa dalam kasus tersebut.  "Tidak menutup kemungkinan kita ke Mamasa dan Mamuju Utara," ucap Salahuddin.

Sebelumnya pekan lalu, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, yakni Direktur Perusahan dan rekanan yang berlangsung selama empat hari.

  • 131 Dibaca