Konfrensi Pers Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ke-1 Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Indonesia (BEM RI) yang akan digelar pada 23 sampai 29 Oktober 2017.

UIT Jadi Tuan Rumah Rapimnas Pertama BEM RI


Seputarsulawesi.com, Makassar- Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pertama, Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Indonesia (BEM RI). 

Kegiatan yang rencananya akan digelar pada tanggal 23 sampai 29 Oktober 2017 ini akan dihadiri sekitar 200 orang delegasi dari masing-masing daerah seperti Kalimantan, Kendari, Gorontalo, Sumatera, Jawa, Ambon, Maluku dan DKI Jakarta. 

Ketua Panitia, Rian Lazarus mengatakan, pihaknya sudah sangat siap menyambut kehadiran delegasi dari masing-masing kampus tersebut. 

"Sejauh ini, kesiapan kami sudah 80 persen, dan isya Allah akan segera rampung 100 persen. Komunikasi ke peserta dan ke narasuber juga sudah fix," ungkap Rian Lazarus.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu konfirmasi kesiapan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla untuk hadir di kegiatan tersebut. Selain membukan kegiatan, JK juga akan menjadi keynote speaker di kegiatan itu.

Sementara itu, Sterring Commite lokal, Faizal Sahabuddin mengatakan, tujuan utama Rapimnas tersebut digelar untuk menyampaikan rekomendasi ke Istana Negara terkait tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Faizal menegaskan, kegiatan tersebut adalah varian gerakan baru dalam melakukan kontrol sosial terhadap pemerintah.

"Kami berharap, gagasan yang ditawarkan dalam Rapimnas ini menjadi sebuah peradaban baru dan dimulai pada Rapimnas peratama ini," ujar Faizal saat Konfrensi Pers di Kampus lima UIT Makassar, Jl. Abdul Kadir, Minggu 22 Oktober 2017. 

Selain Wakil Presiden RI, kegiatan ini juga rencananya akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. 

Tag :

makassar uit
  • 584 Dibaca