UKM Kosaster Unasman Gelar Festival Teater se-Sulbar


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Kosaster Sin Universitas Asyariah Mandar (Unasman) menggelar Festival Teater Putih Abu-abu (PTPA) se-Sulawesi Barat, Kamis, 6 Oktober 2017. 

Ketua Panitia Festival PTPA,  Daniel Yobi mengatakan, Festival yang sudah kedelapan kalinya dilaksanakan itu segaja dipusatkan di Aula Perkemahan Cadika, Polewali Mandar, dan dikuti sebanyak 12 Sekolah Menegah Atas (SMA) di Sulawesi Barat. 

"Ada sekitar 60 sekolah yang kami undang, namun yang mengkormasi kesiapannya untuk hadir di acara ini hanya 13 sekolah," kata Daniel saat ditemui di lokasi acara.

Lebih lanjut, Daniel mengatakan, yang membedakan FTPA tahun ini dengan FTPA sebelumya adalah, adanya penambahan item kegiatan berupa kunjungan ke Makam Todilaling (Raja Pertama Balanipa) dan sekaligus akan dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Unasman.

Sementra itu, salah seorang peserta, Andi yang berasal Dari SMA DHI Mapilli mengaku merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu selain menghibur, juga menjadi sarana pemantapan mentalitas seni bagi siswa.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa terlaksana lagi di tahun depan, sehingga saya bisa ikut lagi," harapnya. 

Laporan: Rahmayani

  • 67 Dibaca