Gema Inti Sulsel dan JALIN Harmoni Sulawesi foto bersama usai upacara bendera HUT ke -72 RI pemuda lintas iman

Upacara Bendera Pemuda Lintas Iman di Makassar


Seputarsulawesi.com, Makassar- Genarasi Muda Indonesia Tionghoa (Gema Inti) Sulawesi Selatan bersama Jaringan Lintas Iman Harmoni (JALIN Harmoni) Sulawesi melaksanakan upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Lapangan Monumen Mandala di Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Kamis 17 Agustus 2017.

"Sesuai dengan tema HUT ke -72  RI yakni Indonesia bekerja sama maka kami ingin menyampaikan bahwa Generasi Muda Indonesia Tionghoa juga siap untuk bekerja sama dengan seluruh elemen anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan RI." Kata Ketua Gema Inti Sulsel, Erfan Sutono.    

Erfan menambahkan yang menarik dari upacara ini karena dihadiri pemuda-pemudi perwakian beberapa agama, mahasiswa serta pramuka.

"Jangan lagi ada diskriminasi dan stigmatisasi negatif yang mengarah kepada salah satu suku atau agama. Kita sebagai anak bangsa, harus bersatu padu untuk melawan radikalisme dan kelompok intoleran," harap Erfan yang juga anggota JALIN Harmoni Sulawesi perwakilan agama Khonghucu ini.

Sementara, Khadijah berterimakasih kepada Gema Inti Sulawesi Selatan yang menginisiasi upacara bendera HUT ke -72  RI pemuda lintas iman dan mengajak JALIN Harmoni Sulawesi terlibat berpartisipasi di dalamnya.

"Memperingati hari lahir Negara kita itu penting, sama pentingnya dengan memaknai aspek historis dan filosofisnya. Tahun depan JALIN Harmoni perlu merangkul komunitas agama dan kepercayaan sama-sama membuat sebuah event bersama dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Negara kita. Untuk maju, kita harus percaya pada kekuatan persatuan dan bangsa sendiri." Kata anggota JALIN Harmoni Sulawesi perwakilan agama Islam ini.

  • 250 Dibaca