Ket Gambar: Diskusi Publik sekaligus launching FKBS Cabang Bone dan Rumah Baca Philosophia Cabang Bone

Wabup Bone Apresiasi Launching FKBS dan Rumah Baca Philosophia


Seputarsulawesi.com, Bone- Wakil Bupati Bone, H. Andi Ambo Dalle mengapresiasi hadirnya gerakan Forum Kampung Bahasa (FKBS) dan Rumah Baca Philosopia di Kabupaten Bone.

“Saya sangat mendukung gerakan FKBS yang menyediakan pendidikan murah dan berkualitas bagi semua kalangan,” katanya saat diskusi Publik bertema ‘Pendidikan tanpa Kasta’ yang sekaligus dirangkaikan dengan launching FKBS Cabang Bone dan Rumah Baca Philosophia Cabang Bone, Minggu, 3 September 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bone juga mengatakan akan menawarkan kerjasama penguatan Bahasa Inggris, khusus di wilayah Kabupaten Bone. “Sebagai apresiasi, saya menawarkan kerjasama dengan FKBS untuk penguatan Bahasa Inggris di Kabupaten Bone,” katanya.

Diskusi ini juga menghadirkan narasumber, antara lain Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone, Andi Promal Pawi, Kepala Polisi Resort Kab. Bone, AKBP. Muh. Kadarislam, Kepala SMA Islam Athirah Bone, Syamsul Bahri, dan Koordinator Dewan Presidium FKBS dan Dewan Pendiri Rumah Baca Philosophia, Andi Zulkarnain.

Turut hadir dalam diskusi ini, berbagai komunitas dan kalangan pegiat LSM yang ada di Kabupaten Bone

Selain itu, acara Diskusi Publik ini pun sekaligus melaunching buku berjudul Pendidikan Tanpa Kasta; Refleksi Perjuang FKBS, yang merupakan cetakan kedua sekaligus edisi revisi dari cetakan pertama pada tahun 2015.

Laporan: Mimi
 

  • 87 Dibaca