Wali Kota Parepare Apresiasi Pelaksanaan Literasi Digital BNPT


Seputarsulawesi.com, Parepare- Penyebaran paham radikal-teroris tak hanya menjadi keresahan bagi kalangan akademisi dan peneliti, tapi juga kalangan pemerintah, salah satunya adalah pemeritah Kota Parepare.

Lewat sambutan tertulisnya saat pembukaan acara literasi digital yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Sabtu 28 April 2018, Wali Kota Parepare meyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Pelaksanan literasi digital ini diharapkan menjadi alternatif dalam pencegahan radikalisme dan terorisme lewat media sosial," terang Walikota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Drs. Mustafa, Kesbangpol Kota Parepare.

Menurutnya, membangun kapasitas masyarakat dalam menggunakan media sosial sangat penting agar sinergitas masyarakat dan pemerintah berjalan dengan baik dalam upaya menangkal konten-konten kebencian, hoaks dan ajaran-ajaran radikal-terorisme.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Parepare menghimbau agar semua pihak tetap waspada terhadap penyebaran faham radikalisme dan terorisme. 

"Parepare kota yang majemuk, di kota ini terdapat pelabuhan penyeberangan antar pulau menjadi sesuatu yang harus diwaspadai atas ancaman radikalisme dan terorisme," katanya lewat sambutan tertulisnya tersebut.

Sementara itu, di tempat yang sama,  Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Selatan Prof. Dr. Arfin Hamid, M.H menyampaikan, kegiatan itu merupakan kegiatan yang pertamakalinya diselenggarakan di luar ibu kota provinsi (Makassar). 

"Hal ini tidak lain kecuali untuk membangun sinergitas masyarakat diseluruh wilayah Sulawesi Selatan. Kegiatan selanjutnya kita rencanakan lagi di Kabupaten Soppeng," ujar Arfin, saat menyampaikan sambutan di Hotel Delima Sari, Kota Parepare.

  • 61 Dibaca