Warga Lebani Senang, Jembatan di Mepaan Diperbaiki


Seputarsulawesi.com, Mamuju- Jembatan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Simboro dan Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju mulai diperbaiki, Jumat 10 November 2017.

Jembatan yang terletak di Dusun Mepaan ini, dulunya tidak bisa dilalui kendaraan saat air laut mulai pasang, dan warga setempat pun terpaksa harus menggunakan rakit untuk menyebrangkan kendaraannya. 

Rahim, salah seorang pekerja jembatan, saat ditemui Seputarsulawesi.com mengatakan, proses pekerjaan jembatan tersebut diperkirakan tidak berlangsung lama, hanya butuh waktu satu bulan, jembatan itu sudah bisa difungsikan. 

"Sekitar satu bulan lagi pak, jembatan ini sudah bisa dilalui motor dan mobil," tutur Rahim. 

Sementara itu, Ahmad, salah seorang warga Lebani mengaku senang dengan adanya pembangunan jembatan tersebut. Sebab jika jembatan itu sudah bisa dilalui kedaraan, maka dirinya tak akan menggunakan rakit lagi untuk menyebrang.

"Kalau bagus ini jembatan, berarti motor sudah bisa lewat, karena selama ini, kalau air laut naik (pasang), motor dinaikkan ke rakit, baru bisa melintas," tandas Ahmad 

Ahmad menambahkan, setelah pembangunan jembatan, ia berharap pemerintah setempat bisa menganggarkan dana untuk memperbaiki jalan di lokasi tersebut, agar roda perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Tag :

mamuju
  • 215 Dibaca