Warga Soroti Proyek Pembangunan Jalan di Ujung Baru


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Pembangunan Jalan di Ujung Baru, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar menuai sorotan warga. Pasalnya, proyek di jalan utama Ujung Baru itu, selain tidak dilengkapi papan proyek, juga menggunakan timbunan dari galian irigasi. Padahal seharusnya lapisan dasar jalan tersebut menggunakan  pasir dan batu (Sirtu).

"Proyek ini sudah berjalan selama tiga hari, tapi belum juga dipasangi papan proyek. Alasannya, karena papan proyeknya belum dibuat Dinas PU Polman," kata Herman Kadir, warga Ujung Baru ke Seputarsulawesi.com, Senin 20 November 2017.

Mantan Ketua Umum KPM-PM ini mengatakan, seharusnya proyek yang diduga menelan anggaran Rp. 300 Juta itu, dipasangi papan proyek, agar warga setempat bisa mengetahui secara mendetail besaran anggaran yang digunakan, dan sekaligus mereka bisa ikut serta mengontrol jalannya pembangunan tersebut.

"Dari diskusi dengan pihak kontraktornya tadi, katanya nilai proyek ini sebanyak Rp. 300 juta," papar pria yang akrab disapa Hervol ini.

Hervol menyayangkan ketiadaan papan proyek tersebut, sebab jika setiap pekerjaan proyek tidak dipasangi papan proyek, potensi bangunan dibuat asal-asalan sangat memungkinkan terjadi, dan bahkan tak jarang menurutnya, para kontraktor hanya berpikir profit (keuntungan), bukan kualitas pekerjaan. 

"Makanya kami selaku warga sekitar tidak menginginkan jika pekerjaan ini dibuat asal-asalan, tidak sesuai dengan besteknya," tegasnya.

Tak hanya itu, pria yang dikenal murah senyum ini juga mendesak pihak konsultan pengawas agar betul-betul menjalankan tugasnya dalam mengontrol pekerjaan, dan meminta agar konsultan pengawas tidak bermain mata dengan pihak kontraktor.

Tag :

wonomulyo
  • 472 Dibaca