foto : Dok. Rahmayani

Warga Tirondo Tolak Politik Uang


Seputarsulawesi.com, Polman,- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polman mengisahkan beberapa bulan lagi, dan pada 12 Februari mendatang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berkompetisi pada Pemilihan Bupati Polman periode 2018/2023 sudah ditetapkan.

Menghadapi Pilbup Polman tersebut, masyarakat Lingkungan Tirondo, Kelurahan Sulewattang, Kecamatan Polewali bersepakat untuk menolak politik uang atau money politik. Penolakan warga ini ditunjukkan warga dengan bersama-sama membentangkan spanduk berukurang 1x3 meter di gerbang Lingkungan Tirondo bertuliskan menolak politik uang, mengedepankan pemilih damai, aman dan  adil.

Kepala Lingkungan Tirondo, Hasbi mengatakan hal ini dilakukan berdasarkan kesadaran masyarakat tentang politik uang.

"Kami warga masyarakat dengan tegas menolak imbalan politik, baik dalam bentuk uang, sembako dan sejenisnya," katanya, Jumat, 26 Januari 2018.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan bahwa masyarakat sudah menyadari akibat dari money politik yang sangat merusak proses demokrasi. Adapun jumlah kepala keluarga di lingkungan Tirondo sebanyak 150 KK dengan jumlah wajib pilih sekitar 400 orang.

  • 212 Dibaca