17 Pengedar Sabu-sabu Diamankan Polda Sulsel

Sulsel

Editor Muhammad Iqbal Arsyad


Seputarulawesi.com, Makassar - Tujuh belas pengedar sabu-sabu diamankan Polda Sulsel dengan barang bukti seberat 10 kilogram. Empat pelaku berhasil diringkus saat kedapatan membawa 8 koligram di Pelabuhan Ajatapparang Kota Pare-pare pada 10 Agustus lalu.

Kepolisian Pelabuhan Nusantara (KPN) mencurugai pelaku saat turun dari kapal membawa koper yang tergembok.Saat dimintai membuka koper tersebut, pelaku yang berpura-pura mencari kunci malah kabur bersama temannya. Lama menunggu, polisi berinisiatif membongkar dan menemukan sabu-sabu seberat 8 kilogram dalam bingkisan. Polisi pun langsung memburu pelaku yang lari ke arah Makassar, keempatnya berhasil diringkus saat tiba di Terminal Daya Makassar yang berjarak 155 kilometer dari Kota Parepare.

“Sesuai UU narkotika, Pelaku mendapat Ancaman hukuman mati, minimal seumur hidup, karena jumlahnya melebihi dari 5 gram” ungkap AKBP Pria Budi selaku Kapolres Pare-pare saat merilis di Markas Polda Sulsel. (15/8/016)

Dari Februari hingga Agustus, tercatat 26 kilogram sabu diamankan oleh Polres Parepare. 1 Agustus lalu polres pare juga menangkap 13 orang yang mencoba menyelundupkan 2 kilogram sabu-sabu.

"Harga sabu-sabu yang beredar sekarang 1,3 juta. jika sabu-sabu ini diuangkan total 26 kilogram, senilai 30 miliar lebih" ungkap Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan.

(ZT/Bal)