Bukber Bersama Anak Panti, Tradisi Komisariat Batari Toja Bone

12 Jun 2017, 11:55:38 WIB || Editor:sesi.com

Bukber Bersama Anak Panti, Tradisi Komisariat Batari Toja Bone 

Seputarsulawesi.com, Makassar- Pengurus Ikatan Alumni Komisariat Batari Toja STIK TM kembali melaksanakan silaturahmi dan buka bersama (bukber) puluhan anak yatim di Perumahan BTP Blok AC No 118, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, Minggu (11/6).

Salah seorang pengurus IKA Batari Toja, Andi Syamsinar Asmi mengatakan, acara tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sejak organisasi tersebut berdiri di Kampus STIK TM. Menurutnya, selain sebagai ajang untuk berbagi, momentum Ramadan ini juga sekaligus menjadi wahana silaturahmi tahunan antar para alumni dan mahasiswa.

“Di bulan Ramadan ini kami kembali melaksanakan acara buka bersama. Acara ini sebenarnya baiknya diistilahkan temu kangen dan sekaligus dirangkaikan dengan Bukber bersama anak yatim," kata Andi Sinar sapaan akrab perempuan yang tengah menempuh studi program Doktor di Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh mantan Ketua KEPMI Bone Komisariat Batari Toja, Andi Alim Bagu. Ia mengatakan, buka puasa berasama itu merupakan tradisi anak Bataritoja. Menurutnya, organisasi tersebut bisa eksis sampai saat ini karena simbol Bone mampu menjadi perekat dan sekaligius kekuatan organisasi tersebut.

“Simbol Bone mampu menjadi kekuatan organisasi ini, sampai bisa eksis sampai saat ini,” jelas Wakil Rektor III Universitas Pejuang R.I Makassar ini. (SAP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook