Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Gelar Buka Puasa di Makassar

Sulsel

Editor Suaib Amin Prawono


Seputarsulawesi.com, Makassar- Sejumlah tokoh Masyarakat Mamuju yang berdomisili di Kota Makassar hadiri acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Peratauan Usaha Keluarga Mamuju (Persukma) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Mamuju (Hipermaju) di Maleo Hotel, Makassar, Sabtu (17/6).

Acara yang bertemakan "Silaturahmi Bupati Mamuju dan Wakil Bupati Mamuju Bersama Jajaran dengan Masyarakat Mamuju di Makassar" ini, selain dihadiri Bupati Mamuju, Habsi Wahid beserta Wakilnya, H. Irwan Pababari, juga dihadiri anggota DPRD Mamuju, Soekardi M. Noor, Guru Besar UNM, Prof. Dr. Ismail Tolla dan tokoh masyarakat Mamuju Makassar, Prof.Dr. Ahmad Tolla.

Dalam sambutannya, Ahmad Tolla meyampaikan pentingnya untuk kembali merekatkan kebersamaan tokoh-tokoh masyarakat Mamuju yang tergabung di organisasi Persukma. Sebab saat ini, suasana kebersamaan warga Mamuju di Kota Makassar tak lagi seperti dulu.

Menurutnya, sekitar tahun 80-an lalu, warga Mamuju yang bedomisili di Kota Makassar terlihat sangat solid. Hal itu dibuktikan dengan intensnya dilakukan tarawih keliling di rumah-rumah tokoh masyarakat Mamuju.

Olehnya itu, untuk kembali merekatkan hubungan itu, ia pun meminta kepada Bupati Mamuju untuk terlibat memikirkan cara mengaktifkan kembali organisasi paguyuban tersebut, dan kalau perlu, katanya, warga Mamuju yang ada di negeri rantau "diikat" kembali dalam satu wadah. "Tolong andida Bupati Mamuju dipikirkan ini," katanya dalam sambutannya tersebut.

Ahmad Tolla mengatakan, hampir semua pejabat yang ada di Kabupatem Mamuju keluaran Hipermaju. Meski populasi warga Mamuju di Kota Makassar terbilag kecil. Namun dikenal di hampir semua perguruan tinggi di Makassar. "Saya bicara Mamuju ya, bukan bicara Mandar," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengatakan, kebersamaan yang pernah terjalin di  Persukma dan Hipermaju itu mampu menciptakan  suasana harmoni, dan saat ini mulai memudar disebabkan oleh kesibukan masing-masing warga.

Olehnya itu, ia bersama Wakil Bupati Mamuju sengaja menggelar buka puasa bersama dengan menghadirkan mahasiswa dan tokoh masyarakat Mamuju, selain untuk menjalin hubungan silaturrahmi, juga kembali merekatkan hubungan kebersamaan itu.

"Kehadiran tokoh masyarakat Mamuju yang berdomisili di Makassar adalah hal yang luar biasa. Olehnya itu, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua atas kehadirannya diacara buka puasa ini," kata Habsi. (SAP)