Bupati Setuju Pabrik Kakao Dibangun Di Polman

humaniora

Editor seputarsulawesi.com


Seputarsulawesi.com, Polman - Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar mengaku setuju bila pabrik kakao dibangun di Kabupaten Polman untuk mendukung peningkatan produksi kakao.

"Akan sangat cocok bila pabrik kakao dibangun di Polman karena di Polman karena di Polman terdapat laboratorium penelitian kakao," kata Bupati Polman di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, setelah berkunjung ke pabrik coklat callier Nestley di negara Swiss bersama Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, maka dirinya mendukung rencana Gubernur Sulbar membangun pabrik kakao di Polman.

"Tekad Gubernur Sulbar mendorong dibangunnya pabrik kakao di Polman bekerjasama dengan PT Nestle sangat didukung pemerintah di Polman, dan pemerintah di Polman bersiap melaksanakan sejumlah program mendukung program tersebut," katanya.

Menurut dia, dengan dibangunnya pabrik kakao maka petani akan meningkatkan produksi kakaonya untuk dijadikan bahan baku di pabrik kakao yang akan dibangun.

"Sektor perkebunan akan semakin mendukung tumbuhnya ekonomi daerah dengan dibangunnya pabrik tersebut selain itu maka petani akan semakin sejahtera dengan mengembangkan tanaman kakao," katanya.