Cegah Radikal-Terorisme, BNPT Libatkan Perempuan dan Siswa se-Kota Palu

15 Jun 2017, 12:46:09 WIB || Editor:sesi.comNasional

Cegah Radikal-Terorisme, BNPT Libatkan Perempuan dan Siswa se-Kota Palu 

Seputarsulawesi.com, Palu- Mengantisipasi perkembangan paham radikal-terorisme di tengah Masyarakat, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggalang kekuatan seluruh elemen masyarakat dalam setiap Wilayah. Lewat Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di 32 Provinsi seluruh Indonesia.

Minggu ini, FKPT Sulawesi Tengah menjadi pelaksana kegiatan pencegahan paham kekerasan di Wilayah tersebut. Rembuk kebangsaan, perempuan sebagai pelopor perdamaian dan workshop video pendek adalah dua kegiatan yang akan dilaksanakan di hotel Swiss-bel Kota Palu pagi ini dan besok tanggal 15 Juni 2017.

Kegiatan tersebut akan menghadirkan beberapa narasumber dari Aktor film profesional, diantaranya Ray Sahetapy salah satu pemain The Raid yang akan memberikan pemahaman kepada para siswa se-Palu mengenai cara membuat video pendek dan Tokoh perempuan Siti Dhorajatul dari Yayasan Prasasti Perdamaian (YPP) yang akan memberi tips bagi kaum perempuan dalam menjalankan peran menghalau paham kebencian di tengah masyarakat.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh puluhan siswa-siswi SMA dan sederajat se-Kota Palu dan juga puluhan elemen perempuan dari berbagai organisasi di Sulawesi Tengah. Kegiatan ini bertujuan menghalau laju perkembangan paham radikal-terorisme di daerah tersebut. (SAP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook