Cerita Ibu Cece, Sang Paskibra Nasional Asal Sulbar

16 Agu 2016, 22:42:03 WIB || Editor:-Sulbar

Cerita Ibu Cece, Sang Paskibra Nasional Asal Sulbar 

Seputarsulawesi.com, Polman- Air mata Nurhayati tak terbendung jatuh di pipinya saat mnceritakan putrinya ke seputarsulawesi.com, Selasa (16/8) malam. Bagaimana tidak, Ade Yuliana Iswan, anak Nurhayati dengan suaminnya Iswan terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) di Istana Negara Rabu besok, 17 Agustus 2016.

Ade Yuliana Iswan yang akrab disapa cece, satu-satunya pasukan pengibar bendera pusaka (paskibra) di Istina Negara yang berasal dari Sulawesi Barat. Cece lahir di Lampa Kecamatan Mapilli Kabupaten Polman 16 tahun silam. Siswi SMAN 1 Wonomulyo ini menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Barat.

Nurhayati menceritakan sang putri memang aktiv mengikuti kegiatan-kegiatan di sekolahnya. Tak hanya itu, Cece juga sering ikut lomba seni dari tingkat kecamatan sampai tingkat provinsi.

"Alhamdulillah juara 3 tahun kemarin di lomba menyanyi lagu daerah waktu ulang tahunnya Polman," ungkap Nurhayati sembari menyapu air matanya.

Cece juga merupakan anak yang berbakti dan taat kepada orang tua dan rajin belajar. "Kalau tidak ada kegiatannya di sekolah, di rumah terusji dia belajar," terang Nurhayati.

Putri sulung dari dua bersaudara ini, hidup di tengah keluarga yang sederhana. Bapaknya bekerja sebagai supir truk yang memuat gabah di salah satu pabrik. Hampir setiap hari bapak Cece membawa gabah ke pelanggan ke beberapa daerah di Sulbar bahkan lintas provinsi ke Sulsel dan Sulteng. Sedangkan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga biasa.

" Dalam perjalanan ini bapaknya dari Palu muat beras," kata ibunya.

Kedisiplinan dan kesederhanaan yang dibangun keluarga Cece menjadikan ia tumbuh sebagai gadis yang gigih, hingga dapat membanggakan orang tuanya menjadi salah satu pasukan pengibar bendera pusaka ( paskibraka) merah putih di Istana Negara.

Tahun sebelumnya kakak Cece terpilih menjadi Paskibra di tingkat Provinsi Sulbar. Hal ini memotivasi Cece untuk bisa lebih dari apa yang diraih kakaknya.

Nurhayati pun sangat bangga akan prestasi yang telah diraih oleh kedua putrinya dan berharap kedua putrinya menjadi orang yang berguna bagi orang tua, negara dan bangsa.

(LRM/HR)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook