Dalami Ide Bakal Calon Peserta Pilkada, Partai Demokrat Gelar Simposium

Sulsel

Reporter Fathullah Syahrul, Editor Muhammad Iqbal Arsyad


Seputarsulawei.com, Makassar - Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Daerah Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Zulkarnain Paturuni mengatakan dalam waktu dekat akan menggelar Simposium.

"Simposium ini akan digelar selama satu hari full," ungkapnya saat dikonfirmasi via sambungan telepon, Kamis, 10 Agustus 2017 malam.

Ia mengatakan, Simposium tersebut bertujuan untuk melihat pendalaman konsep-konsep Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon peserta Pilkada Kabupaten/Kota sehingga ada hasil yang diperoleh dari pokok-pokok pikiran masing-masing calon.

"Simposium ini kami gelar untuk melihat gagasan-gagasan bakal calon," katanya.

Ia menambahkan, Simposium tersebut bukanlah hasil final untuk menentukan Bakal Calon Gubenur yang akan diusung oleh Partai Demokrat pada Pilgub 2018 mendatang dan Pilkada Kabupaten/Kota.

"Ini bukan final, ada model scoring yang diserahkan ke DPP, karena biar bagaimanapun juga DPP yang menentukan," ungkapnya.

Olehnya itu, lanjut Zulkarnain mengatakan, Partai Demokrat adalah partai tengah yang bisa bekerjasama dengan partai mana saja dalam konteks Sulsel. Pilgub tersebut akan diikuti oleh Pilkada Kabupaten/Kota.

"Bagi partai Demokrat, siapapun yang direkomendadi itu jelas gagasannya," tegas Ketua OKK Partai Demokrat, Zulkarnain Paturuni.