Dengan LACAZETTE, Lini Serang Arsenal Semakin Tajam

Olahraga

Reporter Andi Ilham Badawi, Editor Muhammad Iqbal Arsyad


Seputarsulawesi.com,- Arsenal berhasil mengalahkan Leicester, pada laga pembuka Liga Inggris musim 2017/2018, Sabtu, 12 Agustus 2017, dini hari tadi. Sempat tertinggal selama dua kali, Olivier Giroud yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol kemenangan pada menit 85'. Skor 4-3 pun bertahan hingga laga usai.

Empat gol Arsenal ke gawang Leicester, tercipta berkat banyaknya peluang yang diciptakan lini serang The Gunners. Whoscored mencatat ada 27 percobaan tendangan yang dilepaskan Arsenal. 10 di antaranya mengarah ke gawang.

Pada laga ini, pemain debutan Arsenal, Alexander Lacazette mencetak gol pembuka Liga Inggris musim 2017/2018, pada menit ke-2. Gol ini menunjukkan adaptasi cepat Lacazette terhadap gaya permainan yang diusung Arsene Wenger.

Berkat gol ini, Lacazette tercatat sebagai pemain debutan yang mencetak gol tercepat dalam sejarah liga primer. Ia juga merupakan pemain ketujuh Arsenal yang mencetak gol dalam laga debut.

Lacazette berhasil membuktikan kualitasnya sebagai seorang penyerang top yang tidak hanya mahir mencetak gol. Lacazette pandai membuka ruang dan menciptakan kesempatan bagi rekan setimnya. Squawka mencatat, mantan pemain Lyon ini berhasil menciptakan tiga peluang pada laga melawan Leicester. Ia juga mencatatkan presentase akurasi umpan sebesar 90 %.

Sebelum laga melawan Leicester, Wenger sempat memuji kemampuan Lacazette. “Dengan Lacazette itu sederhana, ia merupakan pemain pintar yang bisa berintegrasi dengan baik pada permainan kami. Ia didukung oleh mobilitas dan kualitas teknik,” kata Wenger pada Soccerway.

Bahkan, pelatih Arsenal ini berharap Lacazette menyamai pencapaian Ibrahimovic pada musim lalu. “Anda bisa bilang bahwa Ibrahimovis mentransfer jumlah gol yang sama dari Prancis ke Inggris. Jadi, itu mesti jadi target yang dipatok Lacazette,” tambahnya.

Jika Alexis Sanchez tetap bertahan di Arsenal, dan Mezut Ozil kembali ke performa terbaiknya, bukan tidak mungkin lini serang Arsenal yang dipimpin Lacazette akan memberi teror mengerikan bagi bek-bek lawan di Liga Primer. Belum lagi, kehadiran Giroud dan Welbeck yang bisa menjadi tumpuan kala tim sedang mengalami kebuntuan. Apalagi, dengan membaiknya pertahanan Arsenal di beberapa laga berikutnya, meraih gelar Liga Inggris musim ini bukan hal yang mustahil.