Empat Destinasi Wisata di Kota Bandung

wisata dan kuliner

Editor Muhammad Iqbal Arsyad


Gedung Sate

Seputarsulawesi.com,- Bandung kota kembang itulah tagline ibukota Provinsi Jawa Barat ini. Kota yang terletak 140 kilometer sebelah tenggara Jakarta ini dahulu dikenal dengan julukan Paris van java.

Luas Kota Bandung 16.767 hektar dan berada pada ketinggian 768 meter di atas permukaan laut membuat Bandung berhawa sejuk, bahkan beberapa daerah cenderung dingin. Dahulu Kota Bandung adalah sebuah danau yang di kelilingi oleh pegunungan. Danau ini kemudian mengering dan membentuk cekungan yang sekarang dikenal dengan  Kota Bandung.

Berikut empat destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika Anda berkunjung ke Kota Bandung.

1. Gedung Sate

Disebut Gedung Sate karena bentuk bagian atas bangunan ini yang menyerupai tusuk sate. Gedung Sate saat ini dipergunakan sebagai Kantor Gubernur Jawa Barat. Di kelilingi dengan ruang terbuka dan taman yang asri menjadikan Gedung Sate tempat yang menarik untuk berfoto.

2. Museum Asia Afrika

Salah satu yang membuat Bandung dikenal oleh dunia adalah karena menjadi tempat penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang berlangsung pada 18-24 April 1955 di Gedung Merdeka Bandung. Gedung ini sekarang menjadi tempat pertemuan dan juga Museum Asia Afrika. Di sekitar Museum Asia Afrika juga Anda dapat menemukan banyak batu berbentuk bulat dengan tulisan nama peserta KAA.

3. Pasar Baru dan Teras Cihampelas

Bagi Anda yang suka berbelanja, dua tempat ini menjadi destinasi yang tidak boleh Anda lewatkan. Pasar Baru adalah tujuan banyak turis dari Malaysia dan Singapura. Para turis ini menyukai Pasar Baru karena harganya relatif murah, kualitas yang baik serta banyak pilihan.

Bagi Anda yang tidak suka berdesak-desakan di keramaian pasar. Teras Cihampelas menjadi pilihan. Sauvenir dan makanan khas Bandung, seperti peyeum dan kripik tempe dapat Anda temukan di toko oleh-oleh khas Bandung di seputar Cihampelas. Hal unik dari Teras Cihampelas letaknya di sebuah jembatan yang panjang.

4. Factory Outlet (FO)

Bandung juga dikenal dengan tempat belanja pakaian branded dengan harga murah. Anda dapat menemukan barang-barang tersebut di Factory Outlet yang banyak ditemukan di Jalan L.R E Matadinata. di FO Anda bisa mendapatkan baju, tas, sepatu dan lainnya.

Penulis : Muhammad iqbal Arsyad