Hari Buruh, GUSDURian Pasangkayu Gelar Dialog

Sulbar

Editor Suaib Amin Prawono


Seputarsulawesi.com, Pasangkayu- Peringati hari Buruh, Jaringan GUSDURian Pasangkayu menggelar dialog di Coffee Bienjamata, Senin, (1/5).

Kegiatan yang dihelat pada pukul 14.00 ini mengahadirkan tiga orang narasumber, yaitu Saifuddin Andi Baso (Anggota Komisi II DPRD Pasangkayu), Firmansyah, SH (Aktifis LBH Makassar) dan Herman Yunus yang juga sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Kegiatan yang bertemakan "Menakar Kembali Perjuangan Buruh Kabupaten Pasangkayu" ini juga dihadiri unsur buruh, aktifis kampus dan Lembaga pemerhati lingkungan.

Suasana diskusi di Coffee Bienjamata, Senin, (1/5/2017)

Dalam dialog tersebut, peserta yang datang dari berbagai kalangan itu menyepakati adanya rekomendasi perlindungan tenaga kerja di Pasangkayu.

"Para peserta juga meminta agar mereka tidak hanya dipertemukan saat moment peringatan hari buruh, tapi juga pada momen-moment lain," jelas Mursyid, Koordinator Jaringan GUSDURian Pasangkayu.

Sementara itu, Saifuddin Andi Baso selaku narasumber dalam kegiatan ini meminta masukan peserta untuk perbuatan Perda perlindungan buruh.

Tak hanya itu, Saifuddin juga menyampaikan apresiasi kepada Jaringan Gusdurian Pasangkayu yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

Baca: DPRD Awasi Perusahaan Besar di Pasangkayu

Menurutnya, kegiatan tersebut tak hanya mampu mempertemukan berbagai kalangan, tapi juga mampu menelorkan ide-ide cemerlang demi kemajuan Pasangkayu. (SAP)