Jelang Konferwil, Banom NU Gorontalo Gelar Halaqah

02 Jul 2016, 11:58:26 WIB || Editor:sesi.comNasional

Jelang Konferwil, Banom NU Gorontalo Gelar Halaqah 

Seputarsulawesi.com, Gorontalo- Konfrensi wilayah Nahdlatul Ulama (Konferwil NU) Keempat kian dekat, sejumlah Banon dan Lajnah NU pun mulai bergerak guna mengsukseskan hajatan lima tahunan tersebut. Salah satunya adalah halaqah di Masjid Al-Mubaaraq, Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Jum’at (1/7).

"Halaqah ini merupakan rangkaian dari kegiatan Konferensi Wilayah NU yang keempat di Gorontalo" papar Muhammad Afandi Djafar, Koordinator Jaringan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (JAM PMII) Gorontalo.

Hadir dalam halaqah tersebut sejumlah pengurus Banom dan Lajnah serta organsisasi taktis NU Gorontalo, diantaranya, GP Ansor, Banser, IPNU, LAKPESDAM, LKKNU, PMII, JEMPOL NU, dan JAM PMII.

Nurdiyansyah Umar, Kepala Biro Politik Jaringan Ekonomi dan Politk NU Gorontalo (JEMPOL NU), mengatakan, Halaqah NU Gorontalo itu bertujuan untuk mensolidkan NU muda guna menghadapi Konferesni Wilayah yang kian dekat.

“Agenda ini bertujuan mengkonsolidasikan kader–kader Muda NU Gorontalo menuju Kongres NU Muda Gorontalo. Dimana Kongres NU Muda akan merumuskan Gagasan strategis dan program taktis yang akan menjadi acauan gerakan NU Gorontalo lima tahun kedepan,“ ujar Mantan Ketum PC PMII periode 2014-2015 ini.

Sementara itu, Koordinator Jaringan GUSDURian Gorontalo, Djemi Radji mengatakan, lambannya pergerakan NU di Gorontalo disebakan karena kalangan muda NU tidak solid.

“Ini berakibat pada lambatnya penguatan organisasi sampai ke level ranting. Sehingga jangan heran kalau NU di wilayah ini kurang diperhitungkan,” jelas koordinator acara Halaqah NU Muda Gorontalo ini. (SAP)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook