Ketua Laskar Merah Putih Makassar Minta Sekolah se Sulawesi Tolak Alif

11 Agu 2016, 13:33:48 WIB || Editor:sesi.comSulsel

Ketua Laskar Merah Putih Makassar Minta Sekolah se Sulawesi Tolak Alif 

Seputarsulawesi.com, Makassar- Tenaga pengajar yang cerdas dan disiplin dalam melakukan proses belajar mengajar tentunya sangat dibutuhkan untuk memajukan sistem pendidikan dan mencerdaskan generasi penerus bangsa ini.

"Tenaga pengajar atau guru punya peran penting dalam membentuk karakter calon generasi muda bangsa. Oleh karenanya, kehadiran tenaga pengajar atau guru tidak boleh dinafikan keberadaannya, sebab mereka merupakan bagian terpenting dari kemajuan bangsa ini," papar Ketua Laskar merah Putih Kota Makassar, Maulana ke Seputarsulawesi.com, Kamis (11/8) di Makassar.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Jepang bisa menjadi negara maju, karena Negara tersebut mampu menghargai tenaga pengajar. Hal itu terlihat saat terjadi pengeboman di Hirosima dan Nagasaki oleh Amerika Serikat dan mengakibatkan jutaaan warga Jepang meninggal dunia.

"Di tegah bencana tersebut, pertayaan yang paling pertama terlontar dari kekaisaran Jepang saat itu adalah berapa jumlah guru yang masih hidup? Pertanyaan tersebut mengambarkan betapa pentingnya posisi guru, sebab merekalah yang nantinya diharapkan bisa membangun nagara yang sudah porak-poranda akibat bom atom tersebut," katanya lagi.

Atas dasar itu, pria yang akrab disapa Lana ini menyesalkan tindakan premanisme yang terjadi di SMK 2 Makassar, Rabu kemarin (10/8), di mana salah seorang orang tua siswa setempat melakukan tindakan kekerasan terhadap seorang Guru bernama Dasrul. Ironisnya, prilaku terkutuk itu ditontong oleh hampir semua siswa yang ada di sekolah tersebut.

"Selain meminta agar orang tua siswa itu dihukum, juga saya meminta agar siswa yang bersangkutan, yaitu Alif tidak diterima di sekolah Negeri se Sulawesi sebagai bentuk solidaritas sekolah atas penganiayaan kepada seorang pahlawan tanpa tanda jasa," tegasnya. (SAP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook