Kutuk Bom Kampung Melayu, FK Matra Serukan Ramadhan Toleran

26 Mei 2017, 18:33:49 WIB || Editor:sesi.comCitizen Report

Kutuk Bom Kampung Melayu, FK Matra Serukan Ramadhan Toleran 

 

Seputarsulawesi.com, Pasangkayu- Peristiwa Bom bunuh diri yang menyebabkan jatunya korban jiwa di Kampung Melayu Jakarta Selatan beberapa hari lalu, tak hanya mengundang keprihatinan publik, tapi juga telah menyisakan duka mendalam dari banyak pihak, tak terkecuali keluarga korban.

Terkait peristiwa tersebut, sejumlah pemuda yang mengatasnamakan diri Forum Kebangsaan (FK) Mamuju Utara menggelar pertemuan di salah satu cafe di Pasangkayu, Kamis (25/5).

Ormas yang merupakan gabungan dari berbagai eleman keagamaan ini bersepakat mengutuk keras tindakan bom bunuh diri tersebut. Mereka meyebut prilaku tersebut merupakan tindakan biadab, dan tidak berprikemanusiaan. 

Tal hanya itu, di tempat yang sama mereka juga menyerukan agar Ramadhan tak hanya dijadikan sebagai sarana bermuhasabah (introspeksi diri), tapi juga menjadi bulan toleran guna memperkokoh Ukhuwah Wathoniah (kebangsaan).

Baca: Ini Rangkaian Kegiatan Kampoeng Ramadhan Mamuju Utara

FK Matra menghimbau agar semua elemen bangsa saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada. Serta tidak menjadikan perbedaan sebagai alasan berpecah-belah dan selalu menjaga persatuan dalam bingkai NKRI.

Adapun ormas yang tergabung dalam FK ini adalah GP. Ansor, Orang Muda Katholik (OMK), Pemuda Hindu (PERADAH), dan Forum Komunikasi Gereja-Gereja (FKSG) se-Mamuju Utara.

Citizen report: Rizal dari Pasangkayu Mamuju Utara




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook