Lawan Radikal-Terorisme di Dunia Maya Lewat Video

15 Jun 2017, 12:51:29 WIB || Editor:IQ Arsyad Nasional

Lawan Radikal-Terorisme di Dunia Maya Lewat Video 

Seputarsulawesi.com, Palu - Keberhasilan Badan Nasional Penanggulan Terorisme (BNPT) tahun lalu membangun inspirasi para pelajar lewat karya video pendek yang berisi pesan perdamaian, sehingga kegaitan tersebut digela kembali. Salah satu pemenang lomba tahun lalu yang berasal dari Bandung dengan judul 'Kain' telah diputar di seluruh bioskop di Indonesia seperti XXI dan 21 di hari lahir pancasila selama dua minggu berturut-turut.

Lewat Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Tengah, BNPT memberikan pembekalan kepada para pelajar se-Kota Palu. Kegiatan workshop video pendek dengan tema "Di bawah sang merah putih" digelar di hotel Swiss-Bel Kota Palu.

"Memberikan bekal kepada pelajar dalam menghambat perkembangan paham radikalisme dan dengan mengupload video pendek karya para siswa di youtobe, sebagai kampanye perdamaian, toleransi dan kontra radikalisme" jelas Ketua Panitia kegiatan Dr. Muhammad Nur Sangadji sekaligus Ketua bidang pemuda perempuan FKPT Sulteng, Rabu (14/06/2017).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua FKPT Sulteng Dr. Mudzakir Tawil, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kehadiran para peserta yang diutus oleh sejumlah Sekolah SMA dan sederajat se-Kota Palu.

"Apresiasi Saya kepada para adek-adek pelajar yang bersemangat hadir dalam kegiatan ini, dalam rangka mendapatkan pencerahan mengenai pembuatan video pendek yang akan dilombakan di BNPT. Kami berharap pelajar dari Kota Palu bisa menjadi salah satu nominator dan menjuarai lomba video pendek,," papar Mudzakir.

Workshop video pendek tersebut menghadirkan praktisi film Dyah Kusumawati dan seorang aktor film, Ray Sahetapi sebagai narasumber nasional. Sejumlah 35 siswa dari puluhan sekolah turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. (SAP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook