Mahasiswa Parepare akan Helat Seminar Kepenulisan

Sulsel

Editor Muhammad Iqbal Arsyad


Seputarsulawesi.com, Parepare- Ikatan Mahasiswa Bidikmisi (IKBM) berkolaborasi dengan Komunitas Qalam Rumah Baca dan Kreasi akan menggelar Seminar Nasional pada 17-18 Mei 2017 yang akan berlangsung di alun-alun kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare.

Seminar nasional itu akan menghadirkan dua narasumber yakni Ach Dhofir Zuhry penulis buku Filsafat Untuk Pemalas dan bekerja sebagai Ketua Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Malang dengan Muhammad Sabiq penulis buku Merbabu dan Stand Up Comedy Nasional.

Burhanuddin selaku tim pelaksana mengatakan telah mematangkan persiapan pelaksanaan seminar nasional dan melanjutkan komunikasi dengan pihak kampus.

"Kami sebagai panitia pelaksana telah mempersiapkan segala hal yang di perlukan dalam kegiatan seminar nantinya dan semuanya sudah rampung 60 persen, kita akan kembali audiense dengan pihak kampus agar bisa mendapatkan respon untuk membantu menyukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Ditemui terpisah, Hamka selaku Ketua Umum IKMB mengharapkan agar kegiatan itu bisa berjalan sesuai rencana dan mampu menumbuhkan semangat juang dalam menulis.

"Kami berharap sebagai penanggung jawab kegiatan ini bisa berjalan mulus walau beberapa kendala yang didapatkan sekarang dan bisa melahirkan penulis penulis muda nantinya setelah mengikuti seminar ini," jelasnya.

Seminar nasional di rangkaikan dengan kegiatan Bedah Buku Filsafat Untuk Pemalas, Launching  Buku Merbabu, Pelatihan Menulis, Kajian Filsafat dan Malam Puisi. Di Ramaikan pula dengan komunitas seni wilayah Ajatappareng.

Husnil melaporkan dari Parepare