Majdah AGN Himbau Dosen UIM Tingkatkan Kreatifitas

30 Mar 2017, 13:57:11 WIB || Editor:sesi.comCitizen Report

Majdah AGN Himbau Dosen UIM Tingkatkan Kreatifitas 

Seputarsulawesi.com, Makassar- Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah Agus Arifin Nu'mang menghimbau seluruh Dosen senior dan Dosen muda untuk selalu meningkatkan kreativitasnya, karena menurutnya, istilah Tri Dharma Perguruan Tinggi, tak hanya berkaitan dengan pendidikan dan pengajaran, tetapi juga berkaitan dengan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Didalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 20 ayat 2 telah menyebutkan bahwasanya perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," katanya saat menyampaikan sambutan di acara Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat tahun 2016 dan Sosialisasi Program Penelitian dan Pengabdian Masyarakat tahun 2017 Kamis (30/3) bertempat di Auditorium KH Muhyiddin Zain Kampus UIM.

Majdah menegaskan, dengan adanya kebijakan dari Kemenristek Dikti dan Pemerintah Sulawesi Selatan terkait dukungan bagi peneliti, maka tentunya sebagai dosen harus mengambil peran.

"Olehnya itu, kami berharap kepada dosen yang telah mengikuti diseminasi dan sosialisasi ini mampu mengembangkan potensi dan mengangkat peringkat perguruan tinggi," katanya dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Makassar ini.

Sementara itu, Ketua LPLM UIM Musdalifah Mahmud dalam sambutannya saat ini LPPM UIM berkonsentrasi untuk menggenjot kualitas dan kuantitatif penelitian dosen.

"Selain itu saat ini kami selalu menghimbau kepada seluruh dosen untuk aktif menulis dan menerbitkan jurnal yang terakreditasi. Kegiatan ini akan dilaksanakan sehari dan diikuti 100 dosen UIM." tambahnya.

Peserta Diseminasi dan Sosialisasi akan mendapatkan materi "Penjelasan Penelitian Kemenristek Dikti Skema Kompetitif Nasional untuk Klaster Binaan" oleh Reviewer Kemenristek Dikti Andi Aladin yang juga sebagai tenaga pengajar UMI dan "Skim Penelitian Edisi XI, Persyaratan, Sistematika, Indikator Penilaian dan Penyusunan Penelitian Berbasis Output" oleh Reviewer Kemenristek Dikti, Prof Abubakar Tawali yang juga Dosen Unhas.

Laporan Andy Muhammad Idris




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook